Rabu, 09 Juni 2010

Pertanyaan untuk para lelaki…

Seiring pertumbuhan menjadi manusia yang tua,,muncul keraguanku terhadap berbagai macam hal.. keraguanQ yang paling besar yang selalu menggugah pikiran ini ketika berjalan sorang diri di jalanan kota atau membaca koran harian. Suatu pertanyaan yang begitu besar,,menciptakan keraguan atas hal yang tampak begitu alami,,”mungkinkah sebagian besar dari para lelaki ataupun pria terlahir dari bukan wanita ataupun perempuan???”
Salahkah keraguanQ ini jika ketika seorang wanita berjalan sendirian atau bahkan bergerembolpun tetap saja mengundang ketidaksopanan dari para lelaki,,mulai dari kata-kata yang menggangu ataupun gurauan-guarauan yang melecehkan,,,bahkan selayang pandangan yang membuat para wanita atau perempuan tidak nyaman. Selentik pikiranQ berkata mungkinkah semua itu disebabkan karena sang wanita atau perempuan itu sendiri yang mengundang semua itu?? Namun dengan apakah wanita atau perempuan itu mengundang terjadinya hal itu?
Pakaian?
Bagaimana jika seorang wanita atau perempuan telah berpakaian pantas tapi juga tetap mendapat perlakuan tidak menyenangkan bahkan seringkali merendahkan diri dan perasaan seorang wanita atau perempuan????
Pandangan?
Mungkinkah seorang wanita atau perempuan yang tidak sekalipun menatap seorang pria dengan genit atau ganjen bisa mendapatkan seruan atau kata-kata yang sedikitpun tidak menunjukan bahwa wanita atau perempuan itu pantas mendapatkan penghormatan atas harkatnya sebagai seorang wanita atau perempuan……
Ketika seorang pria,,atau kelompok pria yang berada di tepi jalan melihat seorang wanita atau perempuan lewat di depannya,,tidak sedikitpun pakaian wanita atau perempuan itu menunjukkan dia kekurangan kain ketika membuat pakaian itu,,sehingga tubuhnya tertutup dengan sopan,,dan tidak pula wanita atau perempuan itu menoleh,,bahkan melirikpun tidak kepada para pria atau lelaki tersebut,,namun mengapa seperti tanpa pernah dilahirkan dari rahim seorang wanita atau perempuan,,para lelaki atau pria menunjukkan rasa merendahkan harkat wanita atau perempuan,,dan ketika ketidaksopanannya kepada wanita atau perempuan itu dengan mengeluarkan seruan yang tidak pantas diterima oleh wanita ataupun perempuan manapun. Tidakkah terpikir ketika yang mendapat perlakuan itu adalah ibu atau saudara perempuan mereka…..
Satu lagi alasan kecil dari keraguanQ atas kemungkinan sebagian besar lelaki atau pria terlahir bukan dari wanita atau perempuan...
Ketika seorang wanita atau perempuan harus berjalan sendiri di jalanan sepi ataupun gelap mengapa dia harus takut??? Kenapa dia merasa terancam ketika melihat lelaki atau pria mencurigakan mendekatinya??? Tidakkah para lelaki atau pria merasa harus menjaga atau minimal tidak menyakiti wanita ataupun perempuan,,jika memang benar seluruh lelaki atau pria terlahir dari wanita atau perempuan maka sudah seharusnya,,tidak ada lelaki atau pria manapun yang akan tega menyakiti wanita atau perempuan manapun..tidaklah pantas ketika di surat kabar atau di berabgai media tercantum berita kekerasan terhadap wanita atau perempuan......
Ketika seseorang lelaki atau pria menyakiti ibumu akankah kamu diam,,ketika seseorang lelaki atau pria merendahkan harkat ibumu kamu akan ikhlas??? Bagaimana mungkin kamu akan membiarkan dirimu menjadi seseorang lelaki atau pria tersebut jika kamu benar-benar terlahir dari seorang wanita atau perempuan?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar